Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sabtu, 17 Januari 2009

ISDN

1.Apa yang dimaksud dengan ISDN dalam system telekomunikasi?

ISDN (Integrated Sevices Digital Network) adalah merupakan sebuah desain untuk jaringan telepon/telekomunikasi yang semuanya digital. ISDN pada komunikasi data untuk mengirim suara, data, citra, video, dan data apapun yang butuhkan. ISDN juga dapat didefinisikan sebagai pengembangan dari jaringan telepon IDN (Integrated Digital Network) yang menyediakan hubungan digital dari ujung satu pelanggan ke ujung pelanggan lain secara digital untuk proses transformasi informasi dalam bentuk suara, data dan gambar.

2.Apa yang dimaksud dengan B-ISDN, SONET dan ATM?

> B-ISDN adalah Broadband ISDN. ISDN sebelumnya sering disebut Narrow band ISDN. B-ISDN ini bukanlah sekedar ISDN yang kawat tembaganya diganti dengan serat, tetapi B-ISDN adalah sebuah desain ulang total. Ia mampu menyediakan seluruh pelayanan telekomunikasi baik video, data, maupun suara melalui antarmuka tunggal seperti yang diharapkan. Selain itu juga dengan ISDN kecepatan komunikasi data dapat jauh lebih tinggi.

>SONET adalah jaringan telepon modern masa depan


>ATM adalah (Asyncronous Transfer Mode) yang sanggup mengirimkan data pada kecepatan 140 Mbps dalam esensi, sebuah bentuk dari transmisi paket melalui usernetwork interface dalam cara yang sama dengan X.25. Perbedaan antara X.25 dan ATM adalah X.25 menyertakan signaling control pada kanal yang sama dengan transfer data, dimana ATM menggunakan kanal signaling bersama. Perbedaan lainnya adalah paket X.25 yang berbeda-beda panjangnya, sedangkan paket ATM adalah tetap ukurannya, yang direferensikan sebagai cell.

3.Apa kelebihan sistem komunikasi yang menggunakan ISDN?

Kelebihan menggunakan ISDN :
merupakan "solusi implementasi" dengan harga yang relatif murah, menyediakan "bandwidth on demand" secara dial-up (lebih customize) dengan kapasitas yang relatif lebih tinggi, memberikan "tingkat kualitas" yang relatif lebih baik, menjadikan faktorfaktor utama kebutuhan akan penyediaan layanan ISDN. Pada penelitian ini dilakukan suatu kajian bersifat teknis dalam mengembangkan model arsitektur jaringan dan teknologi-teknologi aplikatif yang dapat menunjang penyediaan jaringan akses untuk layanan ISDN Narrowband yang efisien dan fleksibel. Suatu model arsitektur jaringan akses yang menggunakan konsep arsitektur jaringan generasi mendatang dengan keunggulan-keunggulan kompetitifnya, dapat mengatasi kendala-kendala dan kekurangan-kekurangan yang masih dirasakan pada konsep arsitektur hirarki jaringan teleponi tradisional, sehingga cenderung menjadi solusi arsitektur jaringan akses yang akan dikembangkan. Dalam penelitian ini, juga dilakukan identifikasi beberapa teknologi pendukung yang dapat menunjang fungsi arsitektur jaringan generasi mendatang tersebut, sehingga secara umum merupakan komplementer yang dapat meningkatkan fungsionalitas dan fleksibilitas jaringan akses untuk layanan ISDN menggunakan konsep arsitektur jaringan tersebut.

4.Jelaskan arsitektur dan protokol ISDN dalam sistem telkomunikasi?

Spesifikasi protokol ISDN memerlukan user-network interface, atau signalling melalui D-channel. Ini bersesuaian dengan C-plane. Protokol ISDN untuk D-channel ekivalen dengan tiga layer terbawah dari model referensi OSI. Karena protokol-protokol menggambarkan hanya intrerface user-network dan bukan komunikasi user-to-user, tidak ada D-channel sebagai bagian dari layer OSI end-to-end.


5.Keuntungan apa yang diperoleh pada aplikasi ISDN dalam Telekomunikasi ?

Keuntungan pada aplikasi ISDN dalam jaringan Telekomunikasi adalahKeuntungan aplikasi ISDN adalah karena ISDN memuat kecerdasan untuk menyediakan bentuk-bentuk layanan, pemeliharaan, dan fungsi-fungsi dalam manajemen jaringan. Dan keuntungan yang dapat diperoleh bila komunikasi telepon, faksimil, teks, video, transmisi data, gambar dan jaringan komputer menggunakan layanan ISDN ini. Di antaranya adalah kecepatannya yang dapat mencapai 144 Kbps (Kilobit per second) atau bahkan hingga 2 Mbps (Megabit per second).

6.Berapa kecepatan transfer data jika menggunakan jaringan ISDN ?

Kecepatan Transfer menggunakan ISDN adalah kecepatannya yang dapat mencapai 144 Kbps (Kilobit per second) atau bahkan hingga 2 Mbps (Megabit per second).



Tidak ada komentar: